Selamat Datang di blog saya dan selamat membaca !!

Pages

Jumat, 08 Agustus 2014

TORAJA INTERNATIONAL FESTIVAL 2014



Toraja di Sulawesi Selatan identik dengan upacara kematian dan budaya megalitikum. Akan digelar Toraja International Festival pada 11-13 Agustus 2014 mendatang. Inilah saatnya mengenal segala tentang Toraja dari dekat!

"Toraja salah satu aset nasional yang penting, dari heritage, culture, hingga alam yang elok. Nah, kita mau memajukan aset itu dengan festival ini," ujar Wamenparekraf, Sapta Nirwandar dalam jumpa pers Toraja Internasional Festival di Ruang Rapat Lantai 16, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (18/7/2014) malam.

Festival Toraja tersebut merupakan acara tahunan di Toraja, yang tahun 2014 ini adalah kali kedua penyelenggaraannya. Festival Toraja akan berlangsung pada 11-13 Agustus 2014 di Desa Kete Kusu.

"Pembukaannya akan dibuka dengan Toraja Opera, yakni pertunjukan kolosal yang menyatukan tarian, musik dan semua budaya Toraja. Desa Kete Kusu sendiri merupakan desa kuno yang umurnya 900 tahun, itu sudah menjadi panggung pertunjukan yang luar biasa," kata ketua penyelenggara Toraja International Festival, Franki Raden.

Beberapa acara menarik di festival tersebut yaitu Toraja Opera, World Music Dance, Textile & Craft Exhibition, Culture & Tourism Seminar serta Coffee Corner. Wisatawan bisa melihat pagelaran seni budayanya dari dekat dan icip-icip kopi Toraja yang mantap!

"World Music & Dance merupakan pertunjukan keragaman budaya dunia. Nanti akan tampil perwakilan dari UK, Korea, Afrika dan Hongaria yang masing-masing membawa budaya mereka," tutur Franki.

Wisatawan pun bisa melihat rumah-rumah adat di Toraja dan larut dalam keseruan pentas seni dan budaya. Tak hanya diikuti wisatawan dalam negeri, festival Toraja ini juga ramai dikunjungi turis mancanegara.

0 komentar:

Posting Komentar